Diberdayakan oleh Blogger.

MAKANAN YANG DAPAT MENYEBABKAN BAU BADAN

Makanan yang dapat menyebabkan bau badan. pada artikel sebelumnya ane menulis makanan yang dapat menghilangkan bau badan , ane juga sempat menulis deodoran alami untuk menghilangkan bau badan. kali ini ane ingin sedikit berbagi informasi seputar makanan yang dapat menyebabkan bau badan. berikut daftar makanan yang dapat menyebabkan bau badan:
1. Bawang putih dan bawang merah. monggo kurangi mengkonsumsi dua jenis bumbu ini, karena selain baunya sangat menyengat dan tahan lama, dua jenis bumbu ini sangat besar perannya sebagai penyebab bau badan.
2.daging merah. contohnya daging sapi, kambing kuda dsb. daging merah sangat sulit dicerna oleh tubuh. ketika makanan tidak dicerna dengan baik oleh tubuh maka tubuh akan  melepaskan racun dan gas berbau busuk bersama keringat.. nah ini dia penyebab bau badan. anda bisa menggantinya dengan daging putih misalnya ikan dan ayam.
3.Alkohol dan kafein (kopi,teh.coklat,soda dll). kedua benda tersebut dapat menjadi penyumbang bau badan, maka akan lebih bijak untuk menguranginya jika anda ingin tampil segar tanpa diganggu oleh bau bada yang menyengat. khusus untuk alkohol selain sebagai salah satu peyebab bau badan juga haram untuk dikonsumsi
4. Makanan cepat saji dan makanan olahan. jenis makakanan ini biasanya banyak mengandung gula, garam, tepung,minyak terhidrogenasi dan sebagainya. jenis bahan - bahan di atas akan membusuk di dalam perut anda sehingga  akan memproduksi bau badan yang tidak sedap, juga akan menyumbang bau napas yang tidak sedap.
5. produk susu. susu memiliki kandungan protein yang tinggi. ketika protein diurai di dalam perut akan menghasilkan hidrogen sulfida dan metil meraktan, hal ini bisa menjadi penyebab bau badan
6. Makan makanan pedas. siapa sih yang ga suka makanan pedas? makanan pedas dapat meningkatkan napsu makan, tapi di balik itu semua, makanan pedas juga bisa menjadi pemicu keluarnya keringat secara berlebihan, padahal kita tahu bahwa penyakit dikeluarkan melalui keringat, nah inilah yang menjadi pemicu bau badan.
7. kolin. makanan yang banyak mengandung kolin dapat menyebabkan bau keringat anda seperti bau ikan. berikut ini beberapa contoh makanan yang banya mengandung kolin: telur, hati, ikan dan kacang - kacangan. silahkan mengkonsumsi jenis makanan di atas secara seimbang dan tidak berlebihan.
8. Gorengan. hampir semua orang sangat menyukai gorengan, tapi sedikit yang menyadari kalau gorengan bisa menjadi salah satu penyebab bau badan. Gorengan banyak mengandung lemak dan minyak, dua jenis bahan ini seriring berjalannya waktu akan menjadi tengik di dalam lambung anda, juga sangat buruk pengaruhnya bagi pencenaan anda.
9. Perlu diketahui bagi para perokok,  dampak negatif rokok selain dapat membahayakan jantung, paru - paru dsb. tembakau juga dapat menjadi penyebab bau badan hal ini disebabkan karena asap rokok bercampur dengan unsur - unsur lain dan keluar melalui kelenjar keringat. bahkan sekalipun anda berhenti merokok bau ini akan tetap bertahan hingga 2 minggu.
Oke demikian tadi beberapa jenis makanan yang dapat menjadi penyebab bau badan, silahkan anda konsumsi makanan di atas (selain tembakau dan alkohol), asalkan dengan takaran yang tepat. sedangkan untuk bau badan sendiri, sebenarnya selain memperhatikan pola makan, anda juga bisa mencoba deodoran GRECE, grece terbuat dari tawas yang dicampur dengan rempah - rempah alami sehingga sangat baik untuk mencegah dan menghilangkan bau badan

baca juga : MENGHILANGKAN BAU BADAN ITU MUDAH KOK

0 komentar:

Posting Komentar

 
2012 CARA MENGHILANGKAN BAU BADAN SECARA ALAMI | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code